• Al Furqon Cibiuk Buka Kelas Billingual


    INILAH, Garut- Pondok Pesantren Al Furqon Muhammadiyah Boarding School (MBS) Cibiuk Kabupaten Garut segera membuka kelas khusus kelas billingual (dua bahasa) Arab, dan Inggris mulai tahun pelajaran 2018-2019.


    Diharapkan, pada 2020 mendatang, Al Furqon Muhammadiyah Cibiuk dapat memiliki kelas internasional.

    “Kelas billingual ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi Islam yang nantinya mahir berbicara bahasa Arab dan Inggris sehingga mampu bersaing di dunia global dengan lembaga pendidikan lainnya. Kita harapkan di 2020 nanti, sudah memiliki kelas internasional yang lulusannya dapat melanjutkan pendidikannya di universitas favorit dalam negeri maupun luar negeri,” kata salah seorang pengurus Ponpes Al Furqon MBS Cibiuk Toni Ardi, Sabtu (10/3/18).

    Untuk penyiapan kelas bilingual tersebut, lanjutnya, pihak Al Furqon sejak Februari 2018 telah menjajaki kerjasama dengan Majlis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Cambridge University, dan Lembaga Kursus Kampung Bahasa Pare Kediri Jawa Timur.

    Seluruh tenaga pengajar juga akan dilatih mahir berbahasa Inggris oleh tutor profesional langsung dari Cambridge University, dan tutor dari Kampung Inggris Pare Kediri selama dua bulan, mulai April hingga Mei 2018 ini.

    Hal itu agar ketika kelas bilingual dilaunching, para guru sudah
    siap menjalankan program tersebut.

    Selain kelas billingual, kata Toni, Al Furqon Muhammadiyah Cibiuk juga membuka program English Camp bagi siswa, guru, dosen, dan masyarakat umum yang berminat belajar terampil berbahasa Inggris.

    Program tersebut ditawarkan dengan sistem paket, dan durasi kegiatan satu bulan, dan dua bulan, serta dua minggu. Kegiatan dipusatkan di Ponpes Al Furqon Muhammadiyah Cibiuk. Mereka yang mengikuti program tersebut berhak mendapatkan sertifikat langsung dari Cambridge University.
  • You might also like

Diberdayakan oleh Blogger.