• Terbiasa Hidup Disiplin Untuk Mempersiapkan Masa Depan




    Kedisiplinan adalah suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dari serangkaian perilaku yang menunjukan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteraturan, dan ketertiban dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga menciptakan kepribadian yang siap untuk menyongsong masa depan yang cerah.
    Kedisiplinan dalam proses pendidikan sangatlah diperlukan karena bukan hanya untuk kondisi suasana belajar dan mengajar berjalan dengan lancar saja, tetapi untuk menciptakan kepribadian yang kuat baik dalam segi jasmani ataupun rohani harus diiringi dengan mentafakuri alam bebas sehingga timbullah rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah diberikan kepada kita sebagai makhluknya.
    Dalam pelaksanaan disiplin, harus berdasarkan dari diri kita sendiri terlebih dahulu. Karena tanpa sikap kesadaran diri sendiri, maka apapun usaha orang yang ada disekeliling kita itu hanya akan sia-sia.
    Dengan demikian, kita dapat simpulkan bahwa disiplin itu sangatlah diperlukan. Karena dalam aplikasinya, kedisiplinan sangat berguna sebagai tolak ukur mampu atau tidaknya seseorang dalam mentaati aturan yang berlaku. Selain itu sikap disiplin sangat diperlukan untuk masa depan bagi pengembangan watak dan kepribadian masing-masing orang, sehingga menjadi tangguh dan dapat dipercayai oleh seluruh pihak.
    Oleh karena itu, marilah kita mulai dari sekarang untuk berkehidupan disiplin mulai dari disiplin waktu, disiplin busana (Pakaian), dan disiplin bahasa kita sehari-hari sehingga dimasa depan mendapatkan kelancaran dan berkepribadian yang dapat mengubah orang lain menjadi lebih baik.

     Santri Creative     
    Mumtaz Syamil Apip



  • You might also like

Diberdayakan oleh Blogger.