• RIHLAH 2021 AL-FURQON MBS CIBIUK

      

    Bismillahirrahmanirrahiim

    Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah yang selalu memberikan kenikmatan kepada kita semua. Shalawat dan salam bagi Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, bagi keluarganya, sahabatnya dan bagi kita selaku ummatnya.

    Setiap tahunnya, Pondok Pesantren Al-Furqon Muhamamdiyah Cibiuk selalu mengadakan "Rihlah" atau secara harfiah berarti perjalanan, dalam konteks ini berarti perkemahan. Kegiatan rihlah ini bertujuan untuk melatih mental, fisik dan kreativitas para santri, karena di dalam kegiatan rihlah ini para santri diwajibkan untuk mengikuti serangkaian acara yang telah disusun panitia dari mulai bangun sampai malam hari. 

    Selain itu, kegiatan ini salah satu dari banyak kegiatan untuk me-refresh jasmani dan rohani semua yang ada di pesantren mulai dari santri kelas 1 hingga Dewan Asaatidz serta mudir. Para santri akan belajar tentang kepemimpinan, historis pesantren, dan berpartisipasi dalam acara-acara gembira lainnya.

    Selang 1 tahun karena Pandemi Covid-19, kami tidak mengadakan rihlah pada tahun 2020 karena sangat riskan. Alhamdulillah, setelah 90% santri dan Ustadz/Ustadzah mengikuti vaksinasi Covid-19, kami akhirnya bisa melaksanakan kembali rihlah pada Oktober 2021 yang bertempat di Bumi Perkemahan Wanagiri, Cikajang, Garut.


    Untuk video rangkaian lengkap/playlist rihlah bisa langsung menonton di channel resmi YouTube kami di https://www.youtube.com/watch?v=t7QVXXQK-Go&list=PLdVr2e429WK3edLqO_9ZD6wh0lE3TAAuK&index=2

    Beberapa foto kegiatan





       



  • You might also like

Diberdayakan oleh Blogger.