• Muhamad Rizki Abdillah, Boarding School Al-Furqon Bekal Kedisiplinan Menuju Taruna TNI




    Muhamad Rizki Abdillah Santriwan Boarding School Al-Furqon. (Foto: Wishnoe Ida Noor – news.juggala.co.id)
    Garut – Memang terasa lain, ketika JuggalaNews, Kamis (05/04) berbincang baik dengan santriwati maupun santriawan Boarding School Al-Furqon di kawasan Kp. Pulobaru Desa Cibiuk Kecamatan Cibiuk Kaler ini, santun, cerdas, kritis dan jiwa kemandiriannya kentara sekali.
    Adalah Muhamad Rizki Abdillah, biasa dipanggil Rizki, selaku Ketua Santri/ Ketua OSIS di Boarding School Al-Furqon sekarang Kelas 5, karena dari SMP sudah mondok di Al-Furqon, Asal dari Bandung daerah Ujung Berung Cicaheum ini, mengungkapkan alasan dirinya memilih sekolah di Bourding School Al-Furqon.
    Awalnya Rizki melihat perkembangan zaman, teman-teman sebayanya, banyak yang jadi anak-nakal. Menyaksikan hal tersebut, hatinya tergerak dan kemudian mengkomunikasikan pada orang tuanya, bahwa dirinya ingin masuk Pesantren saja.


    Muhamad Rizki Abdillah Bersama Retna Gemilang Khaerunissa Herawan, Santriwan dan Santriawati Boarding School Al-Furqon. (Foto: Wishnoe Ida Noor – news.juggala.co.id)
    “Kebetulan ada keluarga saya di Garut, yaitu nenek, akhirnya saya ikut testing di Boarding School Al-Furqon, Alhamdulillah lulus dan diterima,”ujarnya.
    Rizki mengaku, Alhamdulillah setelah masuk dan belajar di Al-Furqon, banyak sekali hal positif yang didapatkannya, kemandirian, kedisiplinan, menanamkan nilai-nilai moralitas yang tinggi, dan Boarding School Al-Furqon ini seimbang, tidak hanya pendidikan agama saja, umum di kuasai, agama juga bertambah, jadi seimbang.
    Disinggung tentang kelebihan yang di dapat dibanding dengan sekolah lainnya, tidak ada waktu luang yang dibuang cuma-cuma, jika liburan sekolah, kebanyakan siswa tidak aktif. Akan tetapi di Boarding School ini, kebetulan dipercaya sebagai Ketua OSIS, dan jadi Super Camp, bahwa setiap ada acara yang kami selenggarakan, semua harus bisa dipertanggungjawabkan secara mandiri dan tertib. Sehingga, pengalaman berorganisasi dengan tingkat kedisiplinan, itu yang dirasakan Rizki di Bourding Shool Al-Furqon ini.


    Wawancara Eksklusif Kontributor JuggalaNews Bersama Muhamad Rizki Abdillah, Santriwan Boarding School Al-Furqon. (Foto: Wishnoe Ida Noor – news.juggala.co.id)
    Rizki menceriterakan pengalaman paling menarik baginya selama di Boarding School Al-Furqon, adalah mengatur suatu kegiatan di organisasi, bagaimana caranya agar acara yang di rencanakan bisa berjalan dengan baik, karena teman-teman itu berbeda-beda pola pikir, sifat dan karakternya, bagaimana caranya agar bisa disatukan untuk tujuan yang sama, tandasnya.
    Setelah usai di Boarding School ini, Rizki akan melanjutkan ke Akademi Militer Taruna Magelang, karena bercita-cita ingin menjadi TNI, jadi panglima ABRI, dan berharap pada para pengurus, agar lebih solid dalam koordinasi mengurus santri serta lebih banyak memberikan inovasi ke depan, bagaimana agar pesantren kita ini bisa lebih maju di masyarakat luas, sehingga lebih terkenal dan lebih banyak orang yang tergerak hatinya untuk masuk ke pondok pesantren ini Boarding School ini.
    Diakhir obrolannya dengan JuggalaNews, Rizki menuturkan, prestasi yang pernah diraihnya menjadi juara 3 pada lomba tapak suci bela diri Muhammadiyah Tingkat Nasional dan mengundang Singapura, sedangkan di bidang Akademis lanjutnya, di Tingkat Nasional, masuk 10 besar Olimpade Sosiologi di Universitas Pendidikan Indonesia.
    (oga/dwi)
    Sumber: Juggala
  • You might also like

Diberdayakan oleh Blogger.